Cerita Cinta Laura Dan Maho

On 08/06/2010, in Uncategorized, by admin
Posted (binsar) in Article, Love on March-17-2008

‘             Seorang teman perempuan saya, kita sebut Cinta Laura memiliki teman laki-laki tempat dia biasa berbagi perasaan dan pikirannya. Teman laki-lakinya ini, sebutlah namanya Maho, juga sering berbagi perasaannya terhadap Cinta Laura. Cinta Laura dan Maho adalah teman curhat. Cinta Laura sering curhat mengenai pacarnya kepada Maho. Maho sendiri juga sudah punya pacar. Kedua pacar mereka tahu bahwa mereka sering saling curhat dan tidak memiliki masalah terhadap kedekatan mereka.

‘             Suatu ketika Cinta Laura memiliki masalah dengan pacarnya dan mengeluhkan hal ini kepada Maho. Maho yang merasa dekat dengan Cinta Laura membelanya dalam masalah ini. Singkat cerita, Cinta Laura putus dengan pacarnya. Sekarang hubungan mereka menjadi tidak imbang. Cinta Laura berstatus sendiri, sementara Maho masih memiliki pacarnya. Melihat situasi yang berubah, pacar Maho mulai merasa tidak tenang karena Cinta Laura adalah seorang perempuan yang menarik dan mulai merasa insecure akan posisinya sendiri. Karena perasaan curiganya, pacar Maho mulai mempermasalahkan kedekatan pacarnya dengan Cinta Laura. Maho merasa keberatan pacarnya tidak masuk akal karena dirinya dan Cinta Laura sudah berteman sejak dulu. Akhirnya hal ini membuat Maho dan pacarnya sering bertengkar. Curhat Cinta Laura dan Maho masih terus berlangsung dengan intensitas meningkat karena Cinta Laura tidak punya pacar lagi dan Maho mulai bosan dengan pacarnya yang terus menerus mengusik hubungannya dengan Cinta Laura.

‘             Kedekatan yang meningkat membuat Cinta Laura semakin sering memikirkan Maho. Cinta Laura merasa bahwa hanya Maho yang bisa mengerti dirinya tetapi dia merasa tidak nyaman dengan perasaan sukanya terhadap Maho karena Maho masih punya pacar. Cinta Laura juga merasa bahwa Maho memberikan respon yang lebih dari sekedar seorang teman curhat dan mulai merasa berani bertindak lebih. Maho dan Cinta Laura akhirnya melewati batas sekedar teman curhat tanpa sepengetahuan pacar Maho. Maho mulai berpikir untuk memutuskan pacarnya dan menjalin hubungan baru dengan Cinta Laura.

‘             Cerita di atas memang hanya rekayasa belaka, namun tidak berarti bahwa dia tidak pernah terjadi. Banyak orang yang memiliki teman curhat dari lawan jenisnya dan akhirnya tertarik kepadanya. Hal ini normal karena kalau seseorang sering bercerita mengenai keadaan dirinya kepada orang lain artinya dia memberi kepercayaan kepada orang itu untuk mengetahui bagian dari dirinya. Ketika dia merasa bahwa teman curhatnya bisa memahami dirinya, maka akan ada rasa ketergantungan dan rasa saling membutuhkan di antara keduanya. Ketika hubungan mereka berdua berhasil dijalin atas dasar kedekatan non-fisik maka kemungkinan untuk keduanya menjalin hubungan yang lebih dekat adalah sangat besar.

‘             Hubungan curhat antara lawan jenis tidak selamanya berakhir dengan hubungan kekasih karena beberapa hal. Pertama adalah tidak adanya ketertarikan fisik di antara keduanya. Kedua, adanya komitmen di antara keduanya bahwa mereka hanya teman. Ketiga, faktor non-teknis yang tidak mendukung (latar belakang dan tujuan hidup yang berbeda). Keempat, keduanya sudah sepakat bahwa hubungan kekasih tidak akan pernah berhasil bagi mereka berdua. Atau, seperti kasus Maho dan Cinta Laura, mereka sudah memiliki orang lain.

‘             Ketegangan di antara melangkah lebih jauh dalam hubungan dengan teman curhat anda atau tidak adalah suatu hal yang nyata. Tidak sedikit teman curhat yang menjadi topik curhat karena dia mulai menceritakan perasaannya kepada orang lain (pastinya tidak kepada teman curhatnya itu; contohnya dalam kasus Maho, Cinta Laura mulai mencari temannya yang lain untuk berbagi tentang perasaannya ke Maho). Akhirnya tidak jarang juga teman curhat menjadi sepasang kekasih. Siapa yang lebih baik dari seorang kekasih yang mengerti anda seperti seorang teman curhat anda?

‘              Pertanyaan penting sekarang adalah, di dalam kasus Maho, apa yang harus Maho lakukan? Apakah dia harus meninggalkan pacarnya untuk bersama dengan Cinta Laura yang jelas mengerti dia? Atau haruskah dia membatasi hubungannya dengan Cinta Laura karena dia harus setia kepada pacarnya? Atau kamu punya solusi lain bagi keduanya? Saya menunggu komentar kamu! (kisah di atas diadopsi dari sebuah kisah nyata dengan nama yang berubah :D)

Read More

Comments:

meisy on March 17th, 2008 at 10:48 pm #

maho, pulang ke pangkuan ibunda aja… tanya apa yg hrs dilakukan.. hahahahahahahaha….

binsar on March 18th, 2008 at 11:20 am #

mati dong mes (ceritanya ibu maho udah almarhumah)??? wah akhir cerita yang menyedihkan dan kurang mutu hahahaha

meisy on March 18th, 2008 at 11:23 am #

Woi maho!!! mati lebih baik.. jd penderitaan maho bisa berkurang.. hahahaha

iva on March 18th, 2008 at 7:40 pm #

itu serius cerita beneran? kayaknya 5 alasan yang udah loe sebutin udah cukup jadi bahan pertimbangan. kalo si maho dan cinta laura punya alasan yang kuat ngelebihin yang 5 tadi, ya kenapa ga dicoba aja.. lebih bagus lg klo tetep bisa ngejaga hubungan baik ma pacarnya si maho (which is highly probably bakalan rada ga mungkin :p).. good luck deh buat semua!

feeey on March 19th, 2008 at 10:46 am #

Bang, pertanyaan nih : apakah Cinta Laura kenal dengan pacarnya Maho yg hendak diputuskannya itu???klo kenal…hm..seberapa dekat kedua gadis itu???klo sohib karib mungkin bisa aja sulit…

Sil on March 19th, 2008 at 12:15 pm #

aduh complicated sekali,,,
kalo katanya “cu pat kai” temennya “sun go kong”
siksaan cinta tiada akhir hehehehe
Keadaanya sulit untu semua orang, siapa tau emang si cinta laura putus sama pacarnya karna maho juga? ga ada analisanya kan?
pusing… balik ke mahonya sendiri deh, kalo emang cintanya sama si cinta laura ya putusin aja pacarnya yang sekarang… intinya hubungan mereka udah ga sehat. tapi aku rasa harusnya si maho bisa menjaga perasaannya pacarnya dong,,, kalo sampe si pacar protes berarti maho ga bisa jaga perasaan si pacar
trus si laura juga, udah tau pacarnya maho protes, harusnya dia bis amengurangi intensitas curhatannay sama si maho,,,
tapi si pacar juga kenapa dia ketakutan sendiri gitu,,, jadi susah kan!!!!
intinya kalo jodoh ga kemana… kalo jadi maho sih putusin aja si pacar, karna udah ga jelas, tapi sama si laura jangan keburu jadian juga

ngomong apa seeh gue dari tadi ;p

b on March 22nd, 2008 at 1:29 am #

huahuahuahuahauhau

vera on March 25th, 2008 at 9:22 am #

Apa yg hrs dilakukan Maho?kalo mnrt g, ada yg hrs dikorbankan ketika maho memilih,yg jelas ngak bisa pilih dua2nya (he..he..),& jgn mengambil keputusan gegabah atau ketika pikiran lg kalut, ambil keputusan ketika pikiranmu jernih, minta wkt utk memutuskan & keputusan ini sebaiknya km putuskan sendiri krn yg akn menjalani nanti adlh km, & bukan berarti dgn cinta laura nanti semua berjalan dgn baik2 aj, bisa jd peristiwa diatas terulang kembali.
btw hubungan yg mau diambil ini akn dilanjutkan ke hub yg lbh serius ngak? kalo mo lbh serius lbh baik maho memilih org yg mengerti maho, dan yg terpenting ada rasa “KLIK”-nya, bisa saling mengisi satu sama lain,saling melengkapi, istilah yg sering di bilang yaitu “soulmate” konon katanya soulmate itu adlh org itu bagian dari kita,yg Tuhan sediakan bagi kita, maka akn ada Klik-nya dgn kita, mmmh ngak salah sich seandainya maho pilih cinta laura, bukan berarti ngak setia, tp bisa jd Tuhan tunjukin karakter msg2 pasangan maho dan cinta laura & maho maupun laura tdk klik dgn mrk, shg tdk bisa melanjutkan lg, toh dgn pasangan kalian tsb blm ada ikatan pernikahan,btw org yg sdg mempersiapkan pernikahan yg tinggal 1 atau 3 bln lg mo married trus dia ngak yakin dan tdk jd menikah aj ngak ap2,walau sakit sementara dari pd dia mengambil keputusan yg salah dan berakibat tdk baik seumur hidup mrk, krn pernikahan itu 1x seumur hidup kita.Dan kalo km mo memutuskan utk setia sama pacar km & dpt menerima dia apa adanya, minta maaflah ke pacar km, atau bisa jd tdk memilih keduanya, Oh ya saran yg terakhir gw next time jgn diulang lg ya maho..kalo udah pny pacar jgn buka celah dong..,kecuali kaya gw msh jomblo..(he..he..),gw curhat jg sama yg msh jomblo jg, gw ngak akn nganggu org yg udah berpasangan, itu prinsip g, temen curhat gw rata2 cwok tp msh jomblo..,

ute chomebink on March 27th, 2008 at 10:28 am #

hmmm…agak mirip dgn kisah aq.tp klo pnyku…si maho nya dah putus.barulah aq berani melangkah lebih jauh tuk menjalin hub pacaran.
tp kan…ga selamanya teman yg baik…akan menjadi pacar yg baik juga.belajar dr pengalaman aq…aq skrg pcran sm cowo yg dulunya temen curhat aq…persis sm dgn crt diatas.tp lucunya…setelah kami bener2 pacaran…justru aq tidak seTerbuka waktu jd teman.aq jd agak takut menceritakan semuanya sm dy…
di depan seorang teman..kita bisa tampil apa adanya
di depan seorang kekasih..kita pasti ingin tampil PerFect…ya toh?

Solusiku bwt kasus Cinta dan Maho…tanya dalam lubuk hati paling dalam…apakah mereka yakin utk melangkah ke tahap hubungan yg lebih tinggi…PACARAN…dengan konsekuensinya?
Klo yakin…..lanjut aja bossssssssss

Tagged with:  

2 Responses to Cerita Cinta Laura Dan Maho

  1. gw says:

    ♣ sebaiknya ptus za deh kan cinta laura artis !!!!!!!! ♣

  2. minzy c-ute says:

    Loh bukannya maho gak doyan cewek ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *